Pendidikan

  • Apa dasarnya Ujian Nasional dibatalkan?

    Berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, diterbitkanlah Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease yang telah menegaskan bahwa:

    1. UN Tahun 2020 dibatalkan, termasuk Uji Kompetensi Keahlian 2020 bagi Sekolah Menengah Kejuruan;
    2. Dengan dibatalkannya UN Tahun 2020, maka keikutsertaan UN tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi;
    3. Dengan dibatalkannya UN Tahun 2020, maka proses penyetaraan bagi lulusan program Paket A, program Paket B, dan program Paket C akan ditentukan kemudian.

     Selengkapnya di sini.

  • Kalau study from home begini dan tak lagi menikmati fasilitas kampus, kuliah daring nambah biaya, bisa tidak diganti dengan pulsa kuota internet saja untuk mahasiswa?

    Bisa. Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, beberapa perguruan tinggi negeri (“PTN”) meniadakan kegiatan belajar mengajar (“KBM”) secara tatap muka dan diganti secara online/daring.

     

    Alih-alih mengembalikan uang kuliah tunggal, PTN tersebut juga telah memberikan bantuan berupa pulsa/paket data internet bagi mahasiswa yang membutuhkan kuota internet dalam pelaksanaan pembelajaran daring tersebut.

    Selengkapnya di sini.

Didukung oleh
HOL-gray

AD Premier 9th Floor
Jl. TB Simatupang No.5 Ragunan
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telp : 62-21 2270 8910
Fax : 62-21 2270 8909
[email protected]
[email protected]

facebook
twitter83x83
linkedin
Didukung oleh
Back to top of page